4 Hal yang perlu diperhatikan ibu-ibu saat berkendara

March 2, 2020 Tips

Berkendara di jalan memang perlu kewaspadaan yang sangat ekstra, kadang kala meski kita sudah berhati-hati tetap saja insiden dapat terjadi.




Untuk ibu-ibu, Onkarir akan buatkan 4 hal yang perlu diperhatikan saat berkendara. We love you mom, keep care.

1.) Posisi kendaraan jangan ditengah-tengah jalan

Banyak ibu-ibu yang berkendara dengan santainya dengan posisi kendaraan berada pada tengah jalan, pasti sobat onkarir sangat terganggu kan? Selain membahayakan diri sendiri, hal ini juga dapat membahayakan pengendara lain.

2.) Perhatikan lampu sen

pict by bagas arief

Sebenarnya tidak hanya ibu-ibu, siapapun harus perhatikan lampu sen ya. Jangan sampe membingungkan pengendara lain dengan menyalakan sen kiri tapi beloknya ke kanan, begitu juga sebaliknya.

3.) Saat belok kanan, tetaplah berada di sisi kiri jalan. Jangan ambil sisi kanan

Benturan halus terkdang terjadi saat kita akan belok kiri, kemudian ada ibu-ibu menghadang dengan santai karena ingin belok kenan dari arah berlawanan. Seharusnya ketika ingin belok kanan posisi kendaraan kita tetap berada di sisi kiri jalan, agar tidak terjadi clash dengan kendaraan dari arah yang berlawanan.

4.) Jangan balik marah ketika ditegur saat melakukan kesalahan di jalan.

Banyak sekali ibu-ibu yang berkendara di jalan memarahi orang yang berbenturan dengannya, tak peduli meski sudah jelas salah ibu-ibu akan tetap marah marah. Terlebih lagi kalau kita memberitahu bahwa “ibu-ibu” itulah yang salah. Bisa habisss deh kitaaaa huhuhuhu

Teruntuk ibu-ibu yang berkendara dijalan, yang tidak berada dalam landasan aturan yang benar. Janganlah balik marah-marah ketika ditegur, ini untuk kebaikan bersama, untuk keselamatan dijalan, dan untuk kenyamanan berkendara. Teruntuk para suami, mohon kerjasamanya dalam membimbing pasangan sehidup sematinya dalam hal berkendara di jalan.

Meskipun demikian, ga semua ibu-ibu seperti itu ya sobat. Karena semua hal itu bukanlah kesalahan ibu-ibu semata, kurangnya edukasi tentang berkendara menjadi salah satu faktornya juga.

Untuk info lowongan kerja terbaru dan terupdate bisa langsung cek website https://onkarir.com/