Silakan tunggu 5 detik...

Kenapa Menjadi Freelancer Sangat Diminati


Hallo Sobat OnKarir, apa kabarnya nih? Di keadaan yang masih seperti sekarang, Sobat pasti mau bangetkan untuk memiliki penghasilan meskipun hanya dari rumah. Nah, pada artikel kali ini Onkarir akan memberi tahu Sobat alasan Kenapa Menjadi Freelancer Sangat Diminati. Yuk disimak beberapa alasan yang ada di Onkarir:

1. Jadi Bos Untuk Sobat Sendiri

Menjadi Freelancer Sangat Diminati

Ingin bebas melakukan pekerjaan yang diinginkan tapi tetap profesional sepertinya jadi alasan kenapa seseorang menjadi freelancer. Dengan kata lain, bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Memang benar begitu. Sobat tidak perlu bekerja dengan aturan, seperti standar gaji, izin libur, dan lainnya. Semuanya bisa Sobat tentukan sendiri. Kenapa bisa begitu? Sebab, Sobat bisa membicarakan semua ketentuan pekerjaan dengan klien Sobat. Selain itu, Sobat bahkan bisa saja mengakhiri kerjasama dengan seorang klien apabila tidak sesuai dengan perjanjian yang disepakati. Misalnya, klien terlambat membayar hasil kerja Sobat.

2. Memiliki Waktu Yang Fleksibel

Menjadi Freelancer Sangat Diminati

Sobat lebih produktif bekerja di malam hari? Tidak masalah. Sebagai seorang freelancer, Sobat bisa mengerjakan project sesuai keinginan, kapanpun waktunya. Yang penting, pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Dengan begitu Sobat akan memiliki waktu yang fleksibel.

BACA JUGA : Upaya Instagram Menjadikan Video Sebagai Fokus

3. Bisa Memilih Project Sendiri

Menjadi Freelancer Sangat Diminati

Seorang freelancer bisa memilih pekerjaan sesuai yang diinginkan. Selain agar sesuai keahlian, hasil pekerjaan juga pasti lebih optimal. Katakanlah, Sobat seorang penulis freelance dan menguasai topik tentang teknologi. Meskipun banyak tawaran pekerjaan untuk topik lain, Sobat bisa mengutamakan untuk mengambil project penulisan tentang teknologi dulu.

4. Bebas Bekerja Dari Mana Saja

Mau kerja dari rumah? Bisa. Mau kerja di coffee shop atau coworking space? Bisa juga. Selama pekerjaan Sobat bisa terselesaikan dengan baik, Sobat bebas menentukan ingin bekerja dari mana pun. Klien tidak akan menentukan tempat kerja Sobat kecuali untuk kebutuhan meeting. Pun demikian, saat ini Sobat pun bisa melakukannya dengan berbagai aplikasi meeting online.

5. Pendapatan Yang Menjanjikan

Menjadi Freelancer Sangat Diminati

Freelancer adalah seorang pekerja profesional yang dibayar sesuai keahliannya. Jadi, semakin tinggi skill yang Sobat miliki, maka semakin besar pendapatan yang dapat dihasilkan. Selain itu, pekerjaan untuk freelancer sangat banyak saat ini. Baik yang berupa penawaran langsung atau melalui berbagai platform freelancer.

Itu dia Sobat Onkarir alasan Kenapa menjadi Seorang Freelancer Sangat Diminati. Jika Sobat juga tertarik untuk menajdi seorang freelancer, Sobat bisa langsung join bersama kami di Onkarir.

BACA JUGA : 9 Hal Yang Harus Dihindari Sebagai Pekerja Freelancer