Silakan tunggu 5 detik...

Youtube Siap Gaji Kreator 143 jt Per Bulan ?


Gaji kreator Youtube Shorts baru saja diumumkan. Konten kreator untuk fitur video pendek Youtube yang mirip dengan TikTok dan Reels Instagram itu cukup fantastis karena bisa mencapai US$10 ribu atau setara Rp143 juta per bulan.
Melalui program yang bernama Shorts Fund, Youtube menggelontorkan iming-iming gaji dengan nilai total US$100 juta atau Rp1,43 triliun khusus untuk kreator yang menghasilkan video Shorts paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022.

Mengutip The Verge, kreator Youtube Shorts yang berasal dari 10 negara bisa kebagian tawaran gaji yang berkisar Rp1,4 juta hingga Rp143 juta per bulan tersebut.

Adapun 10 negara yang dibidik untuk tahap awal adalah Indonesia, Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan. Negara lain disebut akan menyusul

youtube siap gaji kreator

Apa Aja sih Syarat Supaya Bisa Dapat Gaji Kreator Youtube Shorts Rp143 Juta per Bulan ?

youtube siap gaji kreator

1. Video Otentik

Kreator Youtube Shorts mesti membuat video Shorts yang otentik, bukan konten daur ulang (recycle) yang sudah sempat diunggah di media sosial lain atau memiliki watermark dan logo dari platform lain.

YouTube mengklaim punya cara khusus untuk mendeteksi kreator yang menggunakan aplikasi dan situs untuk menghapus watermark. Youtube akan menggunakan kombinasi metode otomatisasi dan review manusia untuk memastikan video Shorts kreator konten yang otentik.

youtube siap gaji kreator

2. Punya akun AdSense

Kreator wajib menerima semua ketentuan dan menautkan akun AdSense mereka karena bonus akan dikirimkan langsung melalui akun tersebut. Kreator yang berusia 13 hingga 18 tahun juga harus meminta orangtua atau wali untuk menyiapkan akun AdSense yang ditautkan ke channel Youtube masing-masing.

youtube siap gaji kreator

3. Berusia minimal 13 tahun

Kreator harus berusia 13 tahun ke atas, atau usia dewasa atau yang cakap hukum di negara atau wilayah masing-masing.

youtube siap gaji kreator

4. Pernah Upload Minimal Satu Video Shorts

Channel Youtube kreator setidaknya harus memiliki satu video Shorts dalam 180 hari terakhir yang sesuai dengan Pedoman Komunitas, aturan hak cipta, dan kebijakan monetisasi yang berlaku

youtube siap gaji kreator

Cukup Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi Sobat sekalian yaa. Bagi Sobat yang ingin memiliki sebuah website untuk kepentingan bisnis online Sobat bisa konsultasikan pada KAMI. Untuk info detail bisa langsung cek di SINI.

BACA JUGA : jaringan 5g Resmi Diluncurkan di Indonesia