Silakan tunggu 5 detik...

6 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Nganggur. Nomor 6 bisa buat kamu kaya dan bertahan lama nganggur.


Hai sobat Onkarir!
Mau tau ga kegiatan apa aja yang bisa dilakukan selama nganggur? Pastinya bermanfaat nih. Daripada berlama-lama langsung aja yuk simak ulasannya!

1.) Asah Skill

mengasah skill mengasah pisau

Selesai menjalankan pendidikan, bukan berarti kalian harus berhenti juga dalam hal belajar. Jika dulu waktu kalian selalu terbentur dengan jadwal sekolah dalam mengasah skill, sekaranglah waktunya kalian mempertajam skill kalian.

Media kalian untuk belajar pun banyak, tak hanya di kelas. Bahkan hanya dengan bermodalkan kuota, kalian bisa buka youtube dan bisa dapat banyak sekali pelajaran.

2.) Jadi relawan

Mengisi kekosongan sambil menunggu panggilan kerja, ga ada salahnya kalian coba untuk mendaftarkan diri kalian menjadi relawan di suatu organisasi. Selain mengisi waktu, menjadi relawan juga banyak manfaatnya.

Selain kita dapat membantu orang lain, kita juga mendapatkan teman dan lingkungan baru. Selain mendapatkan relasi, kita juga akan banyak mendapatkan pengalaman yang tak dapat ditemui dimana-mana.

3.) Traveling

Kalau kamu punya modal, kenapa tidak  ambil liburan sebentar setelah lulus? Kamu bisa mencoba traveling sendiri atau melakukan traveling bersama teman-teman.

Lewat traveling kamu bisa mengunjungi banyak tempat yang selama ini hanya bisa kamu lihat di youtube. Kamu juga jadi belajar budaya baru, pengalaman baru, dan tentu saja kamu juga punya kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru.

4.) Memperluas Network

Kalau saat sekolah dulu kamu jarang gabung dengan teman-teman di rumah, sekarang waktunya kamu untuk mencoba berteman dengan mereka. Kamu enggak hanya bisa berteman dengan orang yang seumuran tapi juga mereka yang sudah bekerja.

Selain itu, jangan ragu untuk mengikuti berbagai seminar kerja di kota kamu. Dari seminar itu, kamu bisa mendapat ilmu baru seputar dunia kerja, dan tentu saja informasi seputar lowongan kerja.

5.) Mencoba freelance

Mid adult woman at desk, using smartphone

Sekarang kerja enggak harus selalu pergi ke kantor setiap hari. Kalau kamu belum dapat panggilan kerja dari perusahaan, kamu bisa iseng “ngerjain” diri sendiri. Caranya adalah dengan mendaftar di situs freelance dan menjadi seorang freelancer. Kamu bisa menukar kemampuan yang kamu miliki dengan imbalan uang.

6.) Reseller Followers dan PPOB

Bagi kalian yang ingin memiliki penghasilan tambahan dengan cara menjadi reseller Social Media Marketing (jual beli followers, view instagram, youtube subscriber, dll) dan PPOB (pulsa & paket data, PLN pra & pasca bayar) bisa langsung kunjungi website BisnisOn

Selamat menjalankan aktifitas positif yang bermanfaat ya sobat Onkarir! Semoga lekas mendapatkan pekerjaan yang dinanti-nantikan.

Jika ingin mendapatkan info terkait lowongan kerja langsung aja kunjungi website Onkarir