Silakan tunggu 5 detik...

5 pekerjaan Freelancer ini bikin kamu kaya tanpa sadar


Jutaan orang tidak menyadari akan perkembangan teknologi yang meningkat pesat, hal tersebut memaksa masyarakat untuk berfikir luas tentang segala aspek perihal teknologi. Dan karena teknologi tersebut banyak pekerjaan-pekerjaan yang tidak pernah terbayangkan ke depannya. Salah satunya adalah menjadi Freelancer.

Freelancer adalah seorang yang bekerja sendiri dengan project atau jasa yang dikerjakannya. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kalian para pelajar dan mahasiswa yang mungkin lelah jika kalian bekerja dalam waktu yang full time.

Kalian ingin mencoba menjadi Freelancer? Yuk ikuti apa aja yang bisa kalian lakukan untuk menjadi Freelancer!

  • Desainer Grafis

Kalian yang mempunyai hobi dalam mendesain sesuatu, jasa kalian bisa diperjual belikan lho! Kalian dapat mencari pekerjaan desain grafis ini di situs-situs online. Contohnya seperti fastwork.com, sribulancer.com, freelancer.co.id, dan lain sebagainya. Tawarkan jasa kalian tergantung skill yang kalian miliki. Tawaran pekerjaan ini memiliki rentang antara IDR 200.000 – IDR 3.000.000 sekali project yang telah diselesaikan.

  • Online Writer

Dengan meningkat pesatnya teknologi yang membutuhkan informasi, maka banyak website yang ingin membutuhkan penulis. Pekerjaan ini banyak tersedia, salah satu contohnya adalah website kontenesia.com, freelancer.co.id, project.co.id dan lain sebagainya.

  • Internet Assessor

Secara umum, freelance ini memiliki tujuan untuk menciptakan lingkungan internet lebih baik dengan mengevaluasi setiap konten yang ada dengan dibatasi oleh parameter. Jangan khawatir jika Kamu belum pernah melakukannya, dikarenakan perusahaan pemberi pekerjaan bukan mencari seorang profesional melainkan mereka yang paham akan guideline pekerjaan. Jika Kamu lolos kualifikasi serta ujian yang diberikan maka Kamu dapat menjadi bagian dari pekerjaan ini. 

  • Blogger

Blog menjadi sebuah pilihan jika kamu memiliki hobi dan ingin menuliskannya untuk memberikan informasi pada pengguna internet lainnya. Untuk memulai membuat blog, pastikan Kamu mengikuti kaidah SEO dalam menulis main content. Dengan hal tersebut maka blog Kamu dapat menempati urutan pertama dalam pencarian Google.

  • Customer Service

Tujuan dari menjadi Customer Serivce ini memberikan informasi kepada user serta membantunya dalam hal teknikal maupun administrasi dan lainnya. Kesulitannya, kamu harus sangat memahami secara umum tentang perusahaan tempat kamu bernaung. Tidak hanya itu, dengan jam kerja yang telah ditetapkan maka kamu dituntut untuk siap.