Silakan tunggu 5 detik...

6 Kebiasaan di usia 20an menjadi milyuner di usia 30an


Hallo sobat Onkarir.com! Gimana nih kabarnya ? semoga sehat selalu ya. Kali ini mimin mau bahas 6 Kebiasaan di usia 20an menjadi milyuner di usia 30an

Usia 20-an merupakan rentang umur di mana kamu mulai menapaki dunia kerja. Untuk pertama kalinya, kamu mendapat pekerjaan dan mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya. Mungkin memang banyak orang di usia ini ingin mengikuti tren terkini seperti membeli gadget atau kendaraan terbaru, memborong baju, traveling, dan lain-lain.

Memulai mengatur keuangan dengan cerdas sejak awal bisa membantumu menjadi seorang jutawan di usia 30-an. Mempraktikkan kebiasaan cerdas dalam mengelola uang sejak usia 20-an juga dapat membantu “mengamankan” masa depan.

Membuat anggaran bulanan

Anggaran seperti sebuah roadmap bagi keuangan kamu. Dengan membuat anggaran, kamu bisa terbantu menentukan pos-pos yang termasuk kebutuhan atau hanya keinginan. Tanpa perencanaan anggaran, bisa-bisa uangmu ludes karena impulsif ketika ada diskon atau promo saat belanja.

Saat miliki uang lebih, jangan tergoda untuk membeli barang-barang mewah hanya untuk pamer kepada teman. Ingat, kamu tidak hidup demi gengsi sesaat. Tetaplah hidup sederhana sesuai kebutuhan sehingga bisa menuai hasil kerja kerasmu di masa mendatang.

Tekuni hobi yang bisa menghasilkan uang tambahan

Kamu mungkin sudah mendapat pekerjaan di perusahaan dengan gaji per bulan, namun bukan berarti tidak boleh mencari sumber pandapatan lainnya. Kembangkan dan tekuni hobi yang kamu miliki sekarang. Apakah itu menulis, fotografi, kerajinan tangan dan lain-lain. Siapa tahu dari hobi tersebut kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan

Membayar tagihan tepat waktu

di usia 20an, kita mengerjakan semuanya sendiri, dari hal terkecil seperti makanan hingga kehidupan yang kompleks, cari tahu keinginan kita dan mana yang benar-benar tidak dapat kita tahan

 Pertahankan gaya hidup sederhana

Memasuki usia 30-an, Anda mungkin sudah hidup mapan dengan jabatan minimal senior. Anda sudah bisa menikmati hasil dari pekerjaan yang stabil dan gaji yang lumayan. Meski demikian, jangan lantas mengubah gaya hidup. Tetap low profile dan alokasikan penghasilan secara bijak. Percuma saja menerapkan gaya hidup mewah, kalau tak bisa menabung untuk masa depan. 

Mulai Bergaul dengan Orang yang Anda Kagumi

Idenya adalah untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang berbakat yang memiliki satu visi dengan Anda, karena pelurusan beberapa pikiran cerdas dan kreatif secara banyak lebih kuat daripada hanya satu.

Ditambah lagi, kita akan menjadi seperti orang-orang terdekat kita. Itulah sebabnya orang kaya cenderung bergaul dengan orang lain yang kaya.

Berteman dengan orang-orang yang lebih sukses daripada Anda berpotensi memperbesar pemikiran dan memperbesar penghasilan Anda.

Ubah Pola Pikir Anda Tentang Uang

Menjadi kaya dimulai dengan bagaimana cara Anda berpikir dan apa yang Anda yakini. Sementara kebanyakan orang selalu berpikir bahwa untuk mendapatkan uang adalah dengan bekerja, orang-orang kaya selalu meyakini bahwa mereka dapat menciptakan pendapatan pasif dengan beberapa cara mudah.

Nah, itulah 6 Kebiasaan di usia 20an menjadi milyuner di usia 30an ya sob.

Sampai ketemu di kesempatan selanjutnya ya sob.

Untuk informasi lengkap tentang info lowongan kerja silahkan kunjungi Onkarir.com