Silakan tunggu 5 detik...

5 Jenis Profesi Berpenghasilan Tinggi Yang Tak Perlu Gelar


Mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup adalah hak bagi setiap orang, salah satu caranya adalah dengan bekerja. Kebanyakan orang kesulitan mencari kerja karena terbatas oleh gelar.

Nah disini Onkarir akan memaparkan jenis-jenis profesi yang berpenghasilan tinggi tanpa perlu memiliki gelar.

1.) Youtuber

Youtuber merupakan profesi yang sedang diminati semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pekerjaan utama youtuber yakni membuat konten video, kemudian upload ke channel youtube.

Peluang penghasilan yang bakal didapat dari youtube bergantung pada seberapa banyak view, lamanya watch time penonton, iklan yang masuk, dan endorse produk juga termasuk loh, bahkan kita juga bisa berjualan lewat youtube.

Menjadi seorang youtuber jika sudah memiliki subscriber diatas 100.000 bisa mendapatkan penghasilan kisaran diatas 15 juta perbulannya. Luar biasa yah, yuk ah abis baca blog ini langsung shooting video! hehehe

2.) Selebgram

Sama halnya dengan youtube, selebgram juga memiliki pekerjaan utama yakni content creator. Bedanya, selebgram menggunakan instagram sebagai platform utamanya. Bagaimana kita dapat mempercantik timeline, membuat postingan video atau foto yang unik dan menarik, sehingga akan banyak orang yang memfollow akun kita. Nantinya akan banyak sekali endorse yang masuk ataupun kita bisa berjualan didalamnya agar dapat menghasilkan pendapatan yang besar.

Menjadi seorang selebgram mampu menghasilkan pendapatan diatas 10 juta, tergantung pada berapa banyak endorse yang masuk ke account instagram milik kita.

3.) Pro Player E-sport

Nah, untuk jenis profesi yang satu ini paling banyak diminati olah kalangan muda pastinya, bahkan kalangan orang tua pun banyak yang menjalankan profesi ini. Siapa yang ga mau bermain game tapi dapat menghasilkan uang jutaan, puluhan, bahkan ratusan juta loh.

Pada turnamen DOTA 2 The International season 9 2019 lalu, hadiah utama berkisar 25 juta dolar dan jika di rupiahkan sebesar 340M. Wow! Angka yang fantastis, kebayang betapa pusingnya ngabisin uang segitu banyak ya gaes.. hehehe

4.) Designer

Menjadi seorang designer memanglah tidak membutuhkan gelar, tapi bukan berarti menjadi suatu hal yang mudah dilakukan juga ya sobat Onkarir. Karena kita harus memiliki ide, kreativitas dan inovasi yang luar biasa hebat. Soal gaji, berfarian juga nih untuk profesi sebagai designer. Berikut ini yang akan diulas oleh Onkarir mengenai gaji seorang designer.

1.) Junior Designer

Rp. 800.000 s/d Rp. 1.500.000

2.) Senior Designer

Rp. 1.500.000 s/d Rp. 3.500.000

3.) Chief Designer

Rp. 3.500.000 s/d Rp. 5.000.000

4.) Art Designer

Rp. 2.000.000 s/d Rp. 5.000.000

5.) Senior Art Director

Rp. 5.000.000 s/d Rp. 10.000.000

6.) Creative Group Head

Rp. 10.000.000 s/d Rp. 15.000.000

7.) Creative Director

Rp. 15.000.000 s/d Rp. 25.000.000

8.) Executive Creative Director

Diatas Rp. 25.000.000

Sepertinya memang pekerjaan dengan style yang asik, keren, cool namun tetap serius itu hanya ada pada designer yah. Kayanya cita-citaku saat ini menjadi seorang designer deh hihi..

5.) Musisi

Siapa disini yang ga kenal musik? Atau ada yang gapernah sama sekali mendengarkan musik? Atau bahkan ada yang ga suka musik? Hehehe.. Pasti ga ada dong yah.. Nah tau ga nih kalo profesi sebagai musisi juga menjanjikan loh. Jadi yang hobi gitar-gitaran dikamar, karokean di kamar mandi, atau para pengamen jalanan pun bisa berpeluang meningkatkan hobinya menjadi seorang musisi.

Ada beberapa cabang lagi nih untuk yang ingin berprofesi sebagai musisi dengan penghasilan yang tinggi, Onkarir akan bahas langsung ya.

1.) Guru Les Musik

Menjadi seorang guru les musik bisa mencetak rupiah mulai dari Rp. 800.000 hingga Rp. 2.000.000 per kedatangan loh sobat Onkarir!

2.) Produser Rekaman

Jangan salah, menjadi seorang produser rekaman juga harus memiliki ilmu yang luas tentang dunia musik dan seni. Menjadi seorang produser rekaman ini bisa menghasilkan pendapatan mulai Rp. 4.000.000 hingga lebih dari Rp. 30.000.000 loh!

3.) Disc Jokey

Siapa nih sobat Onkarir yang suka mencari hiburan ke club-club malam? Disana pasti ada seorang DJ (Disc Jokey) yang memutarkan musik hingga membuat pengunjung berdansa dan berjoget hingga menuju pagi. Tau ga kalo penghasilan profesi seorang Disc Jokey itu berkisar Rp. 1.000.000 hingga Rp. 10.000.000 setiap kali datang loh ke acara-acara yang mengundangnya. Wow, udah saatnya kita alih kegiatan dari yang berjoget menjadi menjogetkan orang nih hihihi..

4.) Penulis Lagu

Ada ga nih yang biasanya lagi galau, atau lagi senang, atau lagi gabut terus tangannya bergerak untuk menuliskan semua kisah itu menjadi deretan puisi atau lirik lagu nih? Nah tau ga sih, menjadi seorang penulis lagu itu ternyata berpeluang menghasilkan rupiah yang cukup besar loh. Bayaran untuk seorang penulis lagu itu sangat bervariasi, namun biasanya akan mendapatkan royalti dari pihak rumah rekaman berkisar dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 50.000.000 loh!

Nah itu beberapa jenis cabang profesi sebagai musisi, masih banyak lagi jenis-jenis lainnya.

Untuk info lowongan kerja terakurat, terkini, dan terpercaya bisa langsung kunjungi website kami ya di www.onkarir.com kita update info loker setiap hari loh.