Silakan tunggu 5 detik...

Pertama Bekerja? Ini Tips Agar Hari pertama Sobat Mengesankan


Halo Sobat Onkarir! Gimana kabarnya? Semoga selalu sehat yaa. Onkarir Blog kali ini akan membagikan artikel tentang Tips Yang Cocok Agar Hari pertama Sobat bekerja Mengesankan, Menjadi Fresh Graduate(baru lulus kuliah) memang senang bukan kepayang, hasil Sobat kuliah selama 4 tahun ini menandakan Sobat sudah berhasil melunaskan hutang sarjana kepada orang tua. Tapi kurang rasanya kalau semisalkan Sobat sudah menjadi sarjana tapi belum memiliki pekerjaan, dan diberi label pengangguran?

tips pertama kali kerja

BACA JUGA: Kenapa Jumlah Views Youtube Bisa Berkurang

1. Introduction/memperkenalkan diri sobat

tips pertama kali kerja

Menjadi Bagian baru di kantor wajib buat Sobat memperkenalkan diri dengan rekan kerja Sobat, ini bukan berarti Sobat hanya memperkenalkan diri dengan satu ruangan Sobat saja. Melainkan dengan semuanya, agar Sobat tidak di beri label ‘si sombong’.

Memang berat jika ini di lakukan dengan si intorvert, harus berhadapan di depan orang yang baru, dan harus memulai pembicaraan baru. Tapi, apa salahnya jika Sobat mencoba hal ini?! Good luck yah untuk hari pertama kerja Sobat~

2. Bertanya Ketika Tidak tau/Binggung

tips pertama kali kerja

Saat Sobat Menjadi Karyawan Baru / Anak Baru Sobat Pasti Akan Kebingungan Akan Tugas Sobat Atau Lain Nya , Oleh karna Itu sobat Harus Banyak Bertanya Pada karyawan lama atau senior sobat Sehingga Sobat akan banyak tau dalam segala hal, Namun perlu di inggat oleh sobat Agar Terlalu berlebihan , karna nanti jatuhnya mereka akan menyebut sobat dengan orang yang kepo atau bisa saja di anggap sangat sok asik.

3. Senyum, Sapa , Dan Salam

tips pertama kali kerja

Salam Senyum Sapa, ini memang sudah tidak diragukan lagi untuk Sobat si anak baru. tapi trik 3S ini jangan sampai terlewat di awal kamu masuk kerja, siapkan mood kamu yang bagus. Alih-alih memiliki mood yang naik turun, jika Sobat lupa memakai jurus ini, maka Sobat akan mendapat julukan ‘si jutek’. Ada baiknya Sobat bisa latihan di depan cermin sambil memasang wajah yang ceria, atau menyiapkan segudang bahan basa-basi agar hari pertama kerja Sobat bisa lebih baik dan menyenangkan?

4. Ikut Kumpul Bersama Teman / makan Bersama

tips pertama kali kerja

wajib dilakukan untuk Sobat yang baru pertama kali saat hari pertama masuk kerja, sekadar basa-basi sambil mencoba memahami karakter teman kantor Sobat. Baik satu tim ataupun beda tim. Lain cerita jika keuangan Sobat sedang berada dititik terendah, Sobat bisa perhatikan teman kantor Sobat yang Suka Makan Di Warteg’, ya ketika sudah gajian boleh lah hangout dengan yang suka makan hedon’. Apapun kondisinya, Sobat adalah orang yang paling tahu di tempat kerja baru.

5. Percaya diri Dan Jangan Malu Mulai Pembicaraan Bersama Teman Sobat

tips pertama kali kerja

Sobat juga perlu memulai percakapan dengan teman kantor . Jangan jadi bel yang kalau di pencet lalu bunyi ya. Sobato juga harus aktif! Agar Sobat bisa cepat beradaptasi dengan orang-orang di sekeliling. Lagi-lagi ini adalah hal yang sangat sulit ya untuk si introvert, tapi bagian yang paling gampang untuk si extrovert untuk berbaur di tempat kerja baru.

BACA JUGA : 5 Tips Agar Terus Semangat Dalam Bekerja