Silakan tunggu 5 detik...

Perhatikan Hal Ini Saat Kalian Mencari Pekerjaan di Masa Pandemi


Halo sobat onkarir, kali ini kami akan mengulas tentang “Apasih yang harus diperhatikan saat kalian mencari pekerjaan di masa pandemi”.

Pandemi covid membuat sejumlah perusahaan memberhentikan dan merumahkan para pekerjanya. Imbasnya membuat angka pengangguran semakin banyak dan bertambah. Bayangkan angka yang di PHK melebihi 3 juta pekerja. Angka tersebut yang membuat orang semakin membutuhkan pekerjaan baru untuk melamar ke perusahaan baru juga. Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan saat mencari kerja di new normal.

Dari Offline Menjadi Online

Dahulu saat pandemi belum ada, jika kalian bisa perhatikan banyak perubahan di dunia kerja yang terjadi secara konvensional atau bisa disebut Offline. Dan semenjak pandemi, banyak hal yang mulai berubah. Dunia pekerjaan sekarang mulai berubah dan bergeser ke arah Online. Di dunia bisnis pun sekarang mulai bergeser ke arah online, jika kalian mempunyai bisnis atau umkm yang ingin dipasarkan melalui online bisa melalui website artapuri.

Belajar Kemampuan Teknologi Lebih Baik

Ketika pekerjaan beralih ke Online, maka kemampuan kalian dalam teknologi dan digital harus ditingkatkan. Menurut mimin, kemampuan dalam mengoperasikan teknologi atau digital adalah kemampuan paling penting untuk saat ini. Jika kalian hanya mempunyai satu skill saja tidak lah cukup untuk mengembangkan diri pada diri sendiri. Banyak saingan kamu yang memanfaatkan waktu untuk mengembangkan diri saat perusahaan berhenti melakukan perekrutan. Jadi kamu harus dan wajib memiliki kemampuang yang banyak untuk bersaing di masa seperti ini.

Mulai Mengerti Untuk Menyimpan Dana Darurat

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah pentingnya menyimpan dana darurat. Memiliki rencana dan perencanaan yang baik dalam hal finansial khususnya dalam dana darurat. Kamu sangat harus bisa mengatur keuanganmu dan juga menyiapkan hal itu karena kondisi di masa pandemi seperti ini. Jangan sampai jika ada hal-hal yang tak terduga seperti ini dan dana darurat anda tidak ada.

Itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat mencari pekerjaan di masa pandemi ini.