Silakan tunggu 5 detik...

6 Tanda Kamu Sudah Punya Etos Kerja Tinggi


Female and male collegues working in office

Hai sobat Onkarir!
Siapa disini yang sudah mendapatkan pekerjaan? Kira-kira sudah memiliki etos kerja yang tinggi belum nih? Yuk langsung aja simak 6 tanda kalo kamu punya etos kerja yang tinggi, wajib dipertahankan ya jika sudah memiliki tanda-tanda ini. Karena bekerja merupakan ibadah, maka laksanakanlah ibadahmu dengan sebaik mungkin.

1.) Berani menghadapi tantangan

Jika kamu sudah siap dan berani mengambil tantangan yang lebih dari apa yang biasa kamu kerjakan, itu artinya kamu siap menerima segala resiko dari pilihan yang kamu ambil. Tidak ada yang salah dengan pilihan ini, justru kamu akan semakin berkembang ketimbang karyawan yang lain.
Di satu sisi kamu sudah memiliki etos kerja yang tinggi, pertahankan yah!

2.) Terus meningkatkan keterampilan yang dimiliki

Seseorang yang memiliki etos kerja yang tinggi tidak cepat merasa puas atas pencapaiannya. Bahkan ia akan cenderung selalu mencoba hal yang baru.

3.) Aktif bersosialisasi dengan lingkungan pekerjaan

Pandai bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan selalu siap terbuka dengan rekan kerja menandakan kamu sudah memiliki etos kerja yang tinggi. Dan jadilah pribadi yang disenangi dengan cara siap menerima kritikan dan masukan dari orang lain.

4.) Berinisiatif untuk mengajukan diri ikut serta membantu proyek di tempat kerja

Kamu yang memiliki etos kerja yang tinggi selalu berinisiatif lebih dulu mengajukan diri untuk ikut membantu proyek yang sedang dilakukan di tempat kerja. Namun tetap diingat ya, serahkan keputusan kepada atasan kamu. Jangan memaksakan diri, karena atasan kamu juga pasti punya strategi yang baik untuk menentukan siapa yang pantas menjalankan proyek tersebut.

5.) Tidak pernah menyalahkan orang lain ketika memiliki kesalahan

Mereka yang punya etos kerja yang tinggi tidak pernah menyalahkan orang lain ketika dia salah. Dia bahkan berani mengakui kesalahan dan berusaha untuk introspeksi diri. Karena setiap manusia pasti memiliki kesalahan, tapi hanya manusia yang hebat yang berani mengakui kesalahannya.

6.) Bertanggung jawab dengan pekerjaan yang dijalani

Pekerjaan yang kita jalani adalah sepenuhnya pilihan yang sudah kita ambil sebelumnya. Hal inilah yang akan dipegang teguh oleh mereka yang memiliki etos kerja tinggi. Bagi mereka apa pun pekerjaan yang sudah dipilihnya ia akan bertanggung jawab sepenuhnya. Baik untuk menyelesaikan ataupun ketika ada suatu problem didalamnya.

Nah itu dia 6 etos kerja yang wajib dipertahankan jika kita sudah seperti itu.

Oiya buat sobat Onkarir yang ingin mencari kerja, bisa langsung buka ya website kami di www.onkarir.com
Banyak info lowongan kerja terbaru disana.