Silakan tunggu 5 detik...

Apa Itu Start Up


Hallo sobat Onkarir! Gimana kabarnya nih ? Semoga sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini mimin mau bahas mengenai start up dalam dunia bisnis, sebetulnya apa sih start up itu ? Simak yuk penjelasan lengkapnya.

Pengertian start up adalah sebuah perusahaan yang baru saja dibangun bisa dibilang masa rintisan gitu, namun tidak berlaku untuk semua bidang usaha ya sob, istilah start up ini lebih cenderung di kategorikan untuk perusahaan bidang teknologi dan informasi yang berkembang dalam dunia internet.

Sejarah Istilah Start Up

start up

Penggunaan istilah start up merupakan hal-hal yang berhubungan dengan internet, website, teknologi, dan lainnya. Hal ini dikarenakan istilah start up baru mulai populer hingga skala internasional pada era buble dot-com.

Lalu, apa yang dimaksud bubble dot-com ? Buble dot-com merupakan sebuah periode yang terjadi antara tahun 1998 hingga 2000. Pada saat itu banyak perusahaan dot-com yang didirikan hampir bersamaan. Dengan kejadian inilah banyak perusahaan mulai gencar untuk membuka website milik mereka pribadi, peristiwa ini pun berdampak pada internet yang semakin dikenal banyak orang sebagai salah satu ladang baru dalam memulai bisnis. Begitulah istilah start up mulai dikenal dan berkembang.

Perkembangan Bisnis Start Up di Indonesia

start up

Perkembangan start up di Indonesia semakin tumbuh cepat seiring dengan berkembangnya teknologi yang sudah mulai canggih dan internet sudah mulai memadai. Hal ini membuat pengguna internet aktif di Indonesia juga semakin bertambah.

Dengan berkembangnya teknologi dan banyaknya pengguna internet di Indonesia, hal ini sudah cukup menjadikan peluang bagi para pendiri startup dalam mengembangkan bisnis mereka. Kini para pendiri startup sudah mulai berusaha dalam memberikan kemudahan layanan bagi pengguna agar dapat lebih mudah diakses.

Di Indonesia sekarang ini bermunculan berbagai wadah komunitas startup. Dengan adanya komunitas seperti ini memudahkan para fouder untuk saling sharing, berkolaborasi bahkan untuk menjaring investor.

Tak sedikit investor yang tertarik untuk menanamkan investasinya di dunia startup karena mereka melihat potensi yang begitu besar.

Penutup

Hal yang paling penting dalam suatu starup adalah tim yang solid. Dengan adanya tim seperti ini akan memunculkan ide-ide baru yang lebih kreatif, inovatif, dan bermacam macam ide keren yang di lahirkan. Dengan ide dan eksekusi yang baik, tentunya para founder tidak akan kesulitan menarik minat masyarakat bahkan mencari investor.

Membangun startup membutuhkan perjuangan yang luar biasa, karena faktanya 90% startup di Indonesia gagal sehingga jika kamu ingin menekuni dunia bisnis ini, kamu harus harus bekerja semaksimal mungkin dan serius sehingga baik itu menjadi profesional atau pebisnis mempunyai tantangan tersendiri, yang terpenting adalah bagaimana startup bisa memberikan dampak yang positif untuk masyarakat di Indonesia khususnya

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai pengertian, sejarah, hingga perkembangan start up di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua ya.

Untuk informasi lengkap tentang info lowongan kerja silahkan kunjungi Onkarir.com