Silakan tunggu 5 detik...

Kebiasaan Buruk Para Freelancer


Halo Sobat Onkarir, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu yaa. Kali ini Onkarir Blog akan membagikan Artikel tentang Kebiasaan Buruk Para Freelancer. Sobat udah tahu belum sih kebiasan buruk freelancer itu bisa berakibat fatal lho untuk klien.

Kalau Sobat masih suka ngelakuin hal-hal di bawah ini mending mulai sekarang di rubah deh!

1) Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan adalah hal yang paling sering dilakukan oleh freelancer. Terkadang, menunda pekerjaan memang di butuhkan untuk melepas penat dan mencari inspirasi terutama saat mendapatkan tugas yang sulit. Tapi, menunda pekerjaan dapat merugikan jika Sobat tidak bisa mengendalikannya.

Tanpa di sadari, waktu terus berjalan dan tanpa terasa deadline sudah di depan mata. Anda tentu tidak mau mengecewakan klien dengan hasil pekerjaan yang terburu-buru, bukan?

Jadi, mulai sekarang belajar mengatur waktu dengan baik ya Sob. Kamu bisa memanfaatkan alarm di telepon genggam sebagai pengingat.

BACA JUGA : Duit Dikit Tapi Gengsinya Selangit

2) Mudah Terpecah Perhatiannya

Banyak hal yang dapat memecah perhatian, seperti televisi, sosial media dan telepon genggam. Jauhkan hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi Sobat saat bekerja. Jika diperlukan, bersihkan ruang kerja Sobat dengan barang-barang tersebut agar dapat lebih fokus dan efisien selama bekerja.

3) Malas

Salah satu musuh terbesar manusia adalah rasa malas. Rasa malas membuat kreativitas menurun dan hasil pekerjaan Sobat menjadi tidak maksimal.

Hilangkan rasa malas, agar ridak ada waktu yang terbuang hanya untuk memperbaiki kesalahan yang Sobat lakukan. Hargai klien Sobat dengan berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan sepenuh hati.

4) Kurang Bersosialisasi

Banyak orang yang memutuskan untuk menjadi freelancer karena memiliki waktu kerja yang fleksibel. Namun, ada sebagian lainnya yang ingin menjadi freelancer karena pekerjaannya tidak harus selalu berurusan dengan orang lain. Mereka adalah orang-orang yang kikuk dalam pergaulan.

5) Tidak Follow Up Client

Sebagai seorang freelancer, Sobat di ibaratkan seperti sebuah toko. Klien sering datang untuk bertanya, lalu pergi, dan berjanji akan kembali untuk membeli barang di toko Sobat tapi ternyata tidak. Jangan takut untuk mencoba menghubungi klien terlebih dahulu. Bisa saja, karena sibuk mereka menjadi lupa dengan Sobat.

Dengan rajin mengontak klien yang potensial, peluang Sobat mendapatkan pekerjaan juga akan lebih besar juga lho.

Nah, itu dia beberapa ulasan mengenai Kebiasaan Buruk Para Freelancer.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Sobat dan jangan lupa jaga kesehatan yaa.

BACA JUGA : Facebook Luncurkan ‘Profil Profesional’ untuk Membantu Para Kreator

BACA JUGA : 7 Alasan Kamu Enggak Pernah Kaya Menurut Deddy Corbuzier