Silakan tunggu 5 detik...

5 Tips Agar Terus Semangat Dalam Bekerja


Halo Sobat Onkarir! Gimana kabarnya? Semoga selalu sehat yaa. Onkarir Blog kali ini akan membagikan artikel tentang 6 Tips Agar Terus Semangat Dalam Bekerja. Semangat kerja adalah kunci keberhasilan. Pemilik bisnis, manajer, dan eksekutif semua ingin mendapatkan hasil kerja nyata yang maksimal dari setiap karyawannya. Di sisi lain, para karyawan terjebak dalam rutinitas kerja yang itu-itu saja seperti berangkat kerja pagi buta, tenggelam dalam setumpuk proyek dan rapat ini-itu, lalu pulang tengah malam. Hasilnya? Semangat kerja menurun drastis dan pekerjaan yang tadinya kita cintai pun jadi terasa membosankan.

BACA JUGA: 8 Cara Sopan Untuk Menggatakan Tidak

1. Temukan apa yang membuat Sobat bahagia

tips semangat dalam bekerja

Terdengar picisan, namun percayalah cara satu ini akan berhasil membantu meningkatkan semangat kerja Sobat di kantor. Tidak peduli apa yang Sobat lakukan atau di mana Sobat berada, mulailah bahagia sejak detik ini.

Hal ini bisa dilakukan sesederhana mencari sesuatu untuk disyukuri; setiap orang memiliki setidaknya satu hal kecil untuk disyukuri. Entah itu lokasi kantor yang strategis dekat dengan pusat jajanan enak, secangkir kopi hangat bikinan si mbak yang selalu menyambut Sobat di pagi hari, atau bahkan sekadar bayangan kasur dan bantal hangat yang menanti kepulangan Sobat di rumah.

2.Kurangi multitasking

tips semangat dalam bekerja

Meski bekerja erat hubungannya dengan multitasking, ngotot untuk menyelesaikan lebih dari satu tugas berbarengan justru bisa membuang waktu berharga daripada bermanfaat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mencoba untuk melakukan dua atau lebih kegiatan sekaligus malah menjadi mudah teralihkan pikirannya, dan kualitas pekerjaan mereka buruk. Kuncinya, fokus selesaikan satu tugas di satu waktu sebelum beralih ke proyek berikutnya.

3.Temukan kembali alasan Anda bekerja sebenarnya

tips semangat dalam bekerja

Pada tahun 1983 Steve Jobs meyakinkan CEO Apple di masa depan John Sculley untuk meninggalkan pekerjaannya di PepsiCo dengan melontarkan satu pertanyaan: “Apakah Sobat ingin menghabiskan sisa hidup Sobat berjualan soda atau Sobat ingin mengubah dunia?”

Mengapa ini efektif? Selain menyentil rasa ingin tahu dan imajinasinya, pertanyaan tersebut memberi Scully kesempatan untuk akhirnya melakukan pekerjaan yang memiliki arti baginya. Ya! Karyawan yang tahu betul apa makna dari pekerjaan mereka dan mampu memberikan dampak positif bagi orang banyak lewat karyanya terbukti lebih bahagia dan produktif, ketimbang orang-orang yang bekerja tanpa tahu arah tujuan.

4.Istirahat saat mulai merasa jenuh

tips semangat dalam bekerja

Setelah ngopi dan sarapan sebentar, pagi hari memang menjadi waktu yang paling tepat untuk menumpahkan segala tenaga dan pikiran untuk bekerja. Begitu jarum jam bergeser sedikit menuju sore hari,Kok rasanya mata sudah mulai berat, ya?

Nah, untuk menghindari kepergok si bos saat sedang curi-curi Tidur Siang coba bangkit dari kursi untuk Ngulet atau jalan-jalan sebentar. Mungkin ke pantry untuk isi air minum, ke toilet untuk cuci muka, atau keluar gedung untuk cari cemilan sore.

5.Tersenyumlah

tips semangat dalam bekerja

Mengenang memori indah seperti contoh di atas juga akan membuat Sobat tersenyum. Sesuatu yang sederhana seperti tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan Sobat di tempat kerja karena memberitahu otak untuk menjadi lebih bahagia, berkat pelepasan senyawa neuropeptida.

Tersenyum juga “menular” sehingga membuat rekan kerja di sekitar Sobat ikut tersenyum dan bekerja lebih semangat.

Sobat bisa coba Tips Agar Terus Semangat Dalam Bekerja yang Onkarir Blog bagikan di atas ya

Cukup Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi Sobat sekalian yaa. Bagi Sobat yang ingin memiliki sebuah website untuk kepentingan bisnis online Sobat bisa konsultasikan pada KAMI. Untuk info detail bisa langsung cek di SINI.

BACA JUGA: Kenapa Jumlah Views Youtube Bisa Berkurang