Silakan tunggu 5 detik...

Produk Digital Menjadi Kandidat Terkuat Dalam Bisnis di Masa Pandemi


Halo sobat onkarir.com, pada kesempatan kali ini mimin mau share ke sobat semua mengenai Produk Digital menjadi kandidat terkuat dalam bisnis di masa pandemi. Penasaran kan pastinya yuk simak penjelasan yang telah kami rangkum berikut.

Di masa pandemi virus corona ini, pemerintah menghimbau untuk seluruh masyarakat indonesia untuk menjaga jarak atau yang sering disebut social distancing, dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas.

Dengan begini membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan dan berkurangnya pendapatan sehari hari, ditambah lagi suasana sekolah yang kini diadakan homeschooling.

Di sela kerugian besar yang dialami oleh perusahaan perusahaan justru bisnis ini sangat berpotensi untuk di pertimbangkan di masa pandemi ini untuk mendorong krisis ekonomi yang melanda akibat pandemi virus menular ini.

Ya, bisnis ini adalah bisnis produk digital, mengapa demikian ?

Di masa pandemi ini, aktivitas kita di luar semakin dibatasi karena semakin meluasnya virus menular ini. Dengan begini, tidak bisa dipungkiri lagi bisnis produk digital ini bisa menjadi alternatif untuk semua orang, berbekal teknologi yang semakin canggih bisnis ini akan lebih menguntungkan ketimbang bisnis lainnya.

seperti yang kita tahu, Games, e-books, film, musik, desain grafis, dan aplikasi komputer merupakan beberapa produk digital yang bisa kita beli secara online. Bagi kamu yang tertarik dengan bisnis ini alangkah baiknya kamu mengetahui keuntungan menjual produk digital secara online berikut ini.

Biaya Relatif Murah

Di masa pandemi kita dituntut untuk menghemat pengeluaran karena pendapatan yang semakin menurun. Namun, dengan ber-bisnis produk digital ini kita bisa menghemat biaya pengeluaran. Pasalnya, bisnis ini bisa kita tekuni menggunakan sebuah smartphone saja, poin plus buat kamu yang memiliki perangkat komputer, karena dengan adanya perangkat komputer akan lebih mempermudah mengerjakannya.

Stock Yang Tidak Terbatas

Selain bisa dijangkau dengan harga yang rendah bisnis produk digital juga memiliki keuntungan yang unik yaitu ” tidak akan habis ” selama masih ada yang berminat untuk membeli, kita berkesempatan untuk menjualnya kembali.

Namun, tetap saja produk digital tidak bersifat selamanya, karena pada dasarnya sebuah produk digital juga memiliki masanya, maka dari itu pentingnya kita harus selalu mengikuti tren dan tetap up to date sesuai dengan yang pelanggan butuhkan.

Pasar International

bisnis produk digital

Tidak sama dengan produk fisik, produk digital lebih jauh menguntungkan karena produk digital tidak memiliki hambatan seperti bea cukai atau pembatasan pengiriman. Jika kita menjual produk yang downloadable, maka semua pelanggan bisa menjangkaunya di manapun mereka berada dengan syarat adanya internet mereka sudah bisa jangkau semuanya.

Jam Kerja Yang Fleksibel

bisnis produk digital

Memiliki bisnis produk digital tentu bisa memberikan kita kebebasan. Namun, hal ini tidak terjadi jika kamu menjual produk fisik. Karena secara otomatis kita dibatasi oleh waktu dan lokasi. Contoh saja ketika kamu hendak mengirimkan barang kepada pelanggan , kamu harus mengambil barang, kemudian dibungkus dan diberi label sebelum dikirimkan untuk memastikan pengiriman tepat waktu.

Produk digital tidak memiliki keterbatasan tersebut, kita bisa melakukannya kapanpun dan di manapun.

Itulah beberapa keuntungan jika kamu tertarik untuk memulai bisnis produk digital. Apalagi di masa pandemi ini mewajibkan semua orang untuk tetap di rumah dan melakukan segala aktivitas dari rumah masing masing.

Mungkin itu saja yang bisa mimin sampaikan semoga bermanfaat buat semua sobat onkarir.com.

Oh ya mimin hampir lupa satu hal nih, mimin ngajak kamu untuk mengkonsumsi madu selama masa pandemi virus menular ini, dengan mengkonsumsi madu bisa menambah imunitas tubuh kalian dimasa pandemi ini.

Tunggu apalagi yuk pesan madu murni sekarang juga hanya di madugeh.com 100% madu murni.