no image

Mengapa perusahaan manufaktur banyak diminati para Job Seeker

July 19, 2020 Uncategorized

Dalam dunia industri, perusahaan dibidang ini adalah bidang yang sangat diminati para kandidat pencari kerja alias job seeker bahkan freshgraduate dan first jober. Dibidang ini biasanya adalah perusahaan yang mengaplikasikan seperti mesin, suatu rekayasa teknik, supplier atau peralatan dan lain sebagainya.




Dunia manufaktur juga bisa berawal dari produksi rumahan hinggan produksi tinggi dengan teknologi yang tinggi juga. Namun, dalam dunia manufaktur ini hal yang paling di ingat adalah dimana bahan baku mentah di ubah menjadi bahan jadi.

Masing-masing sektor dari industri ini baik bahan dasar, bahan kimia, barang konsumsi dan lainnya keminatan job seeker kepada perusahaan dibidang ini terus bertambah. Bahkan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI juga terus bertambah di tahun 2015-2019.

Lalu apa alasan para job seeker ini sangat minat terhadap perusahaan dalam sektor Manufaktur seperti ini?

  • Jenjang Karir

Perusahaan manufaktur lumayan terjamin atas jenjang karir yang akan di dapat oleh anda, apalagi perusahaan manufaktur tersebut sangat besar yang menyediakan banyak peluang karir untuk anda sehingga mendapatkan kenaikan jabatan di perusahaan tersebut.

  • Gaji/Tunjangan

Mungkin ini adalah salah satu alasan para job seeker sangat berminat kepada perusahaan manufaktur yaitu gaji atau tunjangan yang dia dapatkan. Industri manufaktur menawarkan skala gaji yang berbeda-beda apalagi di perusahaan industri manufaktur yang sangat besar. Gaji dengan skala yang rata-rata besar dalam dunia manufaktur ini sangat penting untuk masa depan karir anda seterusnya.

  • Kepastian Kerja

Kepastian kerja yang terdapat dalam perusahaan manufaktur lebih baik dari kepastian kerja dalam bidang lainnya. Inilah yang menjadi pedoman dan alasan mengapa para job seeker sangat minat terhadap perusahaan manufaktur ini.