Pandangan baru Job Seeker di masa Pandemi Covid-19

July 19, 2020 Uncategorized

Pandemi berubah cara berfikir para Job Seeker

Business situation, job interview concept. Job seeker present resume to managers.

Iklim ekonomi sedang tidak kondusif karena adanya pandemi ini, pasar dunia sedang meronta-ronta mencari pertahanan diri. Banyak perusahaan yang stop mencari dan merekrut karyawan saat ini. Maka dari itu para pencari kerja atau job seeker harus memberi pandangan yang berbeda terkait suatu perusahaan karena pandemi saat ini. Paling tidak, Anda mengerti terkait apa saja yang harus merubah cara berpikir anda terkait perusahaan untuk melakukan pertimbangan.




Kandidat Ingin Ada Jenjang Karir

Para kandidat pelamar kerja ingin mempunyai jenjang karir yang jelas kedepannya karena di masa pandemi seperti ini harus memiliki perkembangan karir sedini mungkin untuk diri sendiri, dan para pelamar juga ingin memiliki program pelatihan pengembangan diri yang jelas.

Hak-Hak yang diterima Karyawan

Tak terlepas dari tunjangan, para karyawan juga ingin memastikan hak yang dimilikinya di masa pandemi seperti ini dengan jelas. Karena sebagai karyawan yang memenuhi kebutuhan keluarga, jika di masa genting tidak ada kejelasan. Akan sangat sulit sekali.

Status Karyawan

Para karyawan juga sangat memikirkan dengan matang terkait hak status karyawan di perusahaan yang ingin dimasuki. Status kontrak seperti kontrak atau tetap sangat bergantung kepada ekonomi bagi para karyawan. Dan jenis pekerjaan berupa proyek atau rutin pun akan menjadi pola pikir yang sangat difikirkan oleh para karyawan yang berhasil diubah mindsetnya karena pandemi.

Mencari Perusahaan yang bertahan di masa Krisis

Para job seeker saat ini juga merubah cara pandangan nya terhadap kuatnya pengelolaan yang dilakukan suatu perusahaan atau industri. Para job seeker mulai menimbang-nimbang perusahaan atau industri mana yang mampu bertahan atau beradaptasi di masa kritis seperti pandemi saat ini.

Berikut itulah hal-hal yang merubah cara berpikir job seeker di masa pandemi seperti ini, bukan hanya faktor gaji menjadi pertimbangan. Para job seeker mulai mencari dan memperhatikan industri yang mempunyai strategi hebat saat perusahaan terkena kriris.

Untuk perusahaan juga membuat pola pikir yang berbeda dan memaksa pemasaran nya melalui digital, seperti membuat website dan segala macamnya.

Jika para perusahaan membutuhkan website bisa mengunjungi perusahaan digital marketing Artapuri

Cek Onkarir untuk mencari lowongan pekerjaan dan info-info lainnya