Tips Mendampingi Anak Belajar dari Rumah

June 14, 2020 Tips

Hallo sobat Onkarir! Gimana kabarnya nih? Semoga sehat selalu ya.
Meski kita sedang berada pada masa new normal, tetapi untuk pendidikan tetap dilakukan dari rumah kan. Untuk itu Onkarir akan membagikan tips mendampingi anak-anak, adek, atau sepupu kita belajar dari rumah. Simak yuk info lengkapnya!




1.) Ciptakan suasana rumah yang aman dan nyaman

Cobalah buat suasana rumah dalam keadaan bersih, tidak berisik karna suara televisi ataupun suara pembicaraan yang lantang. Dengan begitu anak akan dapat fokus belajar di rumah.

2.) Awasi aktivitas anak secara berkala

Idealnya belajar dari rumah pasti menggunakan internet, artinya si anak dapat melakukan browsing apapun di dalam web browser. Pastikan agar anak-anak tidak membuka situs lain diluar konteks pembelajaran. Tetap awasi agar proses pembelajaran dapat terarah dengan baik ya sobat.

3.) Berlakukan proses belajar mengajar di rumah dengan disiplin

Sama halnya seperti belajar di sekolah, anak pun harus kita atur jam belajarnya. Ada kalanya istirahat, makan, hingga beribadah. Sehingga anak tetap dapat belajar disiplin meski tidak sedang belajar di sekolah.

4.) Bergantian dalam mendapingi belajar

Saat mendampingi belajar pastikan dalam pengawasannya dilakukan secara bergantian, karena jika tidak maka akan menghambat kegiatan yang biasa dilakukan sang ibu ataupun ayah diluar mendampingi anak belajar.

5.) Jangan stres saat mendampingi anak belajar

Jika orang tua atau siapapun yang mendampingi anak mengalami stress karna banyak pikiran, sebaiknya relaksasikan dahulu hingga terasa lebih tenang. Karena jika stress anak dapat terganggu dengan kita.

Jadi begitu sobat Onkarir, semoga dapat membantu ya agar pendidikan anak tidak terhambat karena adanya pandemi seperti ini.

Untuk informasi lengkap tentang info lowongan kerja silahkan kunjungi https://onkarir.com/